WHATSAPP DOWN: PESAN BERHENTI BEKERJA UNTUK PENGGUNA TERJADI DI INGGRIS DAN DUNIA

WhatsApp telah dilanda pemadaman besar, menghentikan jutaan orang untuk menggunakannya di seluruh dunia.

Orang tidak dapat mengirim atau menerima pesan menggunakan aplikasi milik Facebook, tampaknya karena masalah server. Layanan muncul sekarang untuk dipulihkan secara bertahap.

Aplikasi awalnya tidak terlihat rusak, dengan obrolan dan kontak dapat dimuat. Tapi begitu pengguna mengobrol, aplikasi tersebut hanya menunjukkan pesan "penghubung" yang tidak pernah bisa diselesaikan sendiri, sehingga pesan baru tidak dapat dikirim atau diterima.

Itu juga berarti tidak ada perbaikan mudah untuk masalah ini, karena tampaknya berada di sisi WhatsApp. Membuka dan membuka aplikasi, misalnya, hanya mengatur ulang pesan penghubung namun tidak akan berhenti menampilkannya.

Situs Down Detector menunjukkan lonjakan besar dalam masalah dengan aplikasi, menunjukkan bahwa hampir semua orang tidak dapat online. Masalahnya terfokus di Eropa barat dan Asia, namun dilaporkan di seluruh dunia.

Ada sedikit laporan tentang masalah dari Amerika, tapi itu mungkin hanya akibat fakta bahwa zona waktu berarti banyak orang tertidur.

WhatsApp Web, yang menggunakan koneksi telepon, juga rusak.

Tidak seperti pemiliknya Facebook, dan banyak jaringan sosial dan internet lainnya, WhatsApp tidak memelihara halaman untuk memberi informasi pengguna saat situs sedang down. Ini memiliki akun Twitter resmi yang seharusnya diposkan saat mengalami masalah - namun hal itu tampaknya tidak digunakan lagi, dan belum diposkan sejak 2014.

Ini jauh dari pertama kalinya WhatsApp turun, dan sekarang tampaknya melakukannya secara kasar setiap bulan. Pemadaman listrik sering terselesaikan dengan cepat, meski terkadang juga bisa memakan waktu berjam-jam untuk diperbaiki.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment